Thursday, February 22, 2024

Siswa Kelas 9 MTsN 10 Banyuwangi Ikuti ABM (Asesmen Bakat dan Minat)

Sebanyak 194 siswa kelas 9 MTs Negeri 10 Banyuwangi mengikuti Asesmen Bakat dan Minat (ABM) yang diselenggarakan di Madrasah mereka, Senin (19/2). Tujuan dari ABM ini adalah memberikan informasi kepada satuan pendidikan tentang potensi siswa dalam bidang-bidang khusus dan sesuai dengan minat mereka. Sehingga dapat memprediksi kemampuan siswa jika diberi kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono menyambut antusias partisipasi para siswa dalam ABM ini. Ia berharap bahwa melalui asesmen ini, madrasah dapat lebih memahami potensi-potensi yang dimiliki oleh tiap siswa dan memberikan arahan yang tepat dalam pengembangan bakat mereka.

Selain itu, ABM juga diharapkan dapat menjadi panduan bagi siswa dalam menentukan pilihan karir dan minat mereka di masa depan.

"Kami berharap melalui ABM ini, setiap siswa dapat diberi kesempatan yang sesuai dengan potensi dan minatnya untuk meraih kesuksesan di masa depan. Kami akan terus mendukung dan membimbing mereka dalam mewujudkan impian mereka," ujar Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono (rik/gta).




 

No comments:

Post a Comment