Monday, February 5, 2024

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, MTsN 10 Banyuwangi Hadirkan LRPPN

 

Sebagai upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja, MTsN 10 Banyuwangi menerima kunjungan dari lembaga rehabilitasi penanggulangan dan penyalahgunaan narkotika banyuwangi (LRPPN) di bawah naungan BNN propinsi Jawa Timur, Senin (5/2).

Kunjungan ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa, terutama mengenai bahaya narkotika yang sangat berdampak negatif pada kalangan remaja.

"Data di tempat kami menunjukkan bahwa banyak korban narkotika adalah remaja, oleh karena itu penting untuk mengenalkan bahaya narkotika sejak dini,"  ujar Agus Harianto.

Narasumber kedua, Diah Fitrianingsih juga memberikan materi terkait dampak negatif dari penggunaan narkotika. Dia menyampaikan mengenai efek merusak narkotika terhadap kesehatan fisik, mental dan sosial seseorang. Dalam sesi penyuluhan ini, dia juga menyoroti tanda-tanda penyalahgunaan narkotika dan pentingnya menghindari pergaulan yang berisiko.

Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono memberika respon positif mengenai kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, memang perlu diadakan untuk membekali para remaja agar terhindar dari dampak buruk narkoba. (vik/nza)

 





No comments:

Post a Comment