Saturday, January 27, 2024

Edukasi Pemilahan Sampah untuk MTSN 10 Banyuwangi bersama STIKES


Sebanyak 30 anggota UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dari MTs Negeri 10 Banyuwangi mengikuti sesi edukasi pemilahan sampah yang diselenggarakan oleh 19 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Banyuwangi. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer MTs Negeri 10 Banyuwangi, Jumat (26/1/2024).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa di MTs Negeri 10 Banyuwangi, mengenai pentingnya pemilahan sampah dan cara memanfaatkannya. Mahasiswa STIKES Banyuwangi bertindak sebagai fasilitator dalam kegiatan ini, dengan dukungan dari 1 dosen pembimbing.

Muflihatus, selalu pembina UKS MTsN 10 Banyuwangi, memberikan apresiasi positif kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat bagus, siswa bisa menjadi menjadi tutor sebaya mengenai pemilahan sampah, " ujarnya.

Tak hanya pemberian materi, Mahasiswa STIKES Banyuwangi memberikan contoh dan panduan kepada peserta bagaimana memilah sampah dengan tepat sesuai dengan jenisnya. Mereka juga menjelaskan cara-cara pemanfaatan sampah terutama dalam hal daur ulang dan pengolahan sampah organik. (vik)






 

No comments:

Post a Comment