Saturday, January 27, 2024

OSIM MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Webinar Nasional Seri 173


Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dari MTsN 10 Banyuwangi turut berpartisipasi dalam Webinar Nasional Seri 173 dengan tema, Sistem Peringatan Dini Bencana. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 12.00 hingga 15.00 WIB melalui platform ZOOM Meeting dan LIVE YOUTUBE TUNAS HIJAU ID, Sabtu (27/1/2024).

Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yang ahli di bidang mitigasi bencana. Narasumber pertama adalah Rezki El Arif, S.T., M.T., Ph.D, dosen dari Teknik Biomedik ITS dan anggota Tim Desain Early Warning System Longsor PP-MKPI ITS. Narasumber kedua, Sorja Koesuma, S.Si., M.Si, dari Pusat Studi Bencana Universitas Sebelas Maret dan juga dosen Fisika FMIPA UNS. Dan narasumber ketiga, Beni Cahyadi, Founder & CEO PT Solusi Hijau Katigatama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai pentingnya sistem peringatan dini dalam menghadapi bencana. Narasumber memaparkan tentang konsep dan mekanisme dibalik sistem peringatan dini serta bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 Ketua OSIM MTsN 10 Banyuwangi, Moch. Nizar Tarenkid mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan positif. " Sebagai generasi muda, kita memang harus peduli lingkungan dan peka terhadap lingkungan kita," ujarnya. (vik)





 

No comments:

Post a Comment