Thursday, November 10, 2022

MTsN 10 Banyuwangi Galang Donasi Bantu Kalibaru

Banyuwangi (9/11) OSIM MTsN 10 banyuwangi salurkan donasi untuk membantu korban bencana alam banjir di Kalibaru. penggalangan dana tersebut diberikan langsung di lokasi banjir. Donasi ini diperoleh dari seluruh warga madrasah. Penyaluran ini diwakili oleh pengurus OSIM bersama Kepala Madrasah dan perwakilan guru. MTsN 10 Banyuwangi dalam giat ini bekerja sama dengan MTsN 11 Banyuwangi.

MTsN 10 Banyuwangi berhasil mengumpulkan donasi beras sebanyak 620 kg dan uang tunai Rp. 2.222.000,00. Tujuan dari penggalangan dana ini untuk meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah banjir serta  untuk menumbuhkan rasa empati dan kemanusiaan.

Pemberian donasi bersamaan dengan hadirnya gubenur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos dalam rangka meninjau kondisi korban secara langsung. Gubenur Jawa Timur memberi respon positif terhadap penggalangan dana yang dilakukan oleh MTsN 10 Banyuwangi. 

Pasca bencana alam, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan. Penyebab dari terjadinya banjir di Kalibaru dikarenakan adanya alih fungsi lahan, sampah dan juga hujan dengan intensitas tinggi

Korban yang menerima sangat berterimakasih atas donasi yang telah diberikan. Mereka mengucapkan terima kasih sebesar - besarnya kepada semua warga smadrasah dan pengurus OSIM yang ikut turun melakukan penggalangan di lokasi kejadian.

Kondisi di sana sangat mengharukan rumah-rumah warga banyak yang rusak disebabkan oleh banjir yang melanda. Dari kegiatan penggalangan dana kepada korban yang terdampak banjir di Kalibaru diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi para korban.(vik/nin/gta/yas)










No comments:

Post a Comment