Friday, March 22, 2024

DWP UP MTsN 10 Banyuwangi, Berikan Materi Moderasi Beragama Saat Pondok Ramadan


MTsN 10 Banyuwangi laksanakan pondok ramadan hari pertama untuk putri, Rabu (20/3). Dua hari sebelumnya peserta didik putra sudah melaksanakan pondok ramadan terlebih dahulu. Acara ini dibuka dengan shalat duha berjamaah. kultum disampaikan oleh Istiana, salah satu guru MTsN 10 Banyuwangi.

Pondok Ramadan kali ini tampak berbeda dengan kehadiran Ny. Hanik Setyowati Sugeng Maryono, Ketua DWP UP MTsN 10 Banyuwangi. Ia bersama dengan anggota Dharma Wanita memberikan materi tentang Moderasi Beragama.

Para peserta Pondok Ramadan tampak antusias dalam menerima materi. "Ketika materi moderasi beragama, acaranya seru karena kita diberi materi dalam bentuk games, jadi sangat menyenangkan," ujar Gita, salah satu persta Pondok Ramadan.

Tak hanya bermain games, para peserta juga diajak bermain yel-yel moderasi beragama. Suasana menjadi hidup dan bersemangat.

Bu Hanik demikian sapaan akrab Ketua DWP UP MTsN 10 Banyuwangi, mengaku bahagia dengan respon baik dari para siswa. Ia berharap semoga siswa MTsN 10 Banyuwangi menjadi siswa yang moderat. Dengan menerapkan indikator  Moderasi Beragama anti kekerasan. (anr/feb)





 

No comments:

Post a Comment