Tuesday, June 20, 2023

MTsN 10 Banyuwangi Tanam Pohon untuk Peringati HLH

 

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun 2023, MTsN 10 Banyuwangi lakukan aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon, Jumat (9/6). Aksi ini dilakukan di lingkungan MTsN 10 Banyuwangi dengan melibatkan guru dan siswa.

Siswa yang tergabung dalam laskar hijau Adiwiyata bergerak bersama untuk membersihkan lingkungan madrasah. Tak hanya itu, mereka juga melakukan penanaman pohon. Wujud dari kepedulian warga MTsN 10 Banyuwangi dalam menjaga lingkungan.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni ini, merupakan momen yang pas untuk kembali mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan. Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono mengajak seluruh warga madrasah untuk bersama-sama peduli dan menjaga lingkungan sekitar.

“Mari bersama-sama kita mulai lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita, tak hanya lingkungan madrasah tapi juga lingkungan yang ada di rumah kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, tak hanya menanam pohon. Namun berbagai tanam obat atau tumbuhan obat tradisional juga turut ditanam. Hal ini dilakukan, mengingat tanaman obat memiliki nilai ekologis yang tinggi. Selain memberikan manfaat bagi kesehatan manusia, tanaman obat juga berperan dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan keanekaragaman hayati. (yas/vik)

 







No comments:

Post a Comment