Thursday, June 8, 2023

MTsN 10 Banyuwangi Kenalkan JAREMMI ke MTsN 11 Banyuwangi


MTs Negeri 10 Banyuwangi berkunjung ke MTs Negeri 11 Banyuwangi, Sabtu (3/6). Hal ini dilakukan  dalam rangka diseminasi inovasi sekolah dalam pembuatan Jamu Rempah Alami (JAREMMI) dan Komposter Sampah Organik. Niamulla, ketua Adiwiyata MTsN 10 Banyuwangi beserta Asrori dan siswa-siswi kader Adiwiyata disambut baik oleh MTsN 11 Banyuwangi.

Dalam kegiatan ini, kader Adiwiyata dari MTsN 10 Banyuwangi, memperkenalkan Jamu Rempah Alami (JAREMMI) yang terbuat dari bahan rempah-rempah alami  tanpa adanya campuran bahan kimia. Tak hanya dikenalkan tapi mereka juga mengajak peserta untuk praktik langsung. Tak hanya tentang jamu, para peserta juga mendapat pengetahuan mengenai pembuatan kompos organik.

Niamullah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran lingkungan  bagi para siswa dan lingkungan  sekitar madrasah. “Kita ingin melatih para siswa menjadi generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Kepala MTsN 11 Banyuwangi, Rosyid Tamimi berterima kasih dengan kedatangan tim Adiwiyata MTsN 10 Banyuwangi. Ia mengungkapkan akan banyak belajar dari MTsN 10 Banyuwangi untuk persiapan MTsN 11 Banyuwangi menuju Adiwiyata Nasional. (yas)




 

No comments:

Post a Comment