Friday, June 2, 2023

Desiminasi Tim Adiwiyata ke MTsN 7 Banyuwangi

Ketua Adiwiyata MTs Negeri 10 Banyuwangi, Niamullah, beserta Asrori dan beberapa siswa-siswi kader Adiwiyata, melaksanakan kegiatan diseminasi inovasi pembuatan jamu dan kompos di MTs Negeri 7 Banyuwangi, Rabu (31/5).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Anwaruddin, yang merupakan kepala MTsN 7 Banyuwangi. Anwaruddin mengungkapkan untuk menuju madrasah berpredikat Adiwiyata memang harus ada pengorbanan juga inovasi. “Kami berterimaksih MTsN 10 Banyuwangi bisa datang ke MTsN 7 Banyuwagi dan menjadikan MTs kami sebagai madrasah binaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, kader Adiwiyata MTsN 10 Banyuwangi, memberikan penjelasan mengenai teknik pembuatan jamu dan kompos yang ramah lingkungan. Dilakukan pula praktik langsung, dimana para siswa-siswi kader Adiwiyata MTsN 7 Banyuwangi diajak untuk praktik membuat jamu.

Niamullah berharap dengan adanya kegiatan diseminasi inovasi ini, dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi MTsN 7 Banyuwangi untuk meningkatkan kualitas dan kesadaran lingkungan hidup di lingkungan madrasah.

Dengan lebih banyaknya madrasah yang menuju  Adiwiyata, diharapkan pula bahwa kesadaran lingkungan hidup akan semakin meningkat dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi awal yang baik untuk memperkuat kemitraan antara MTsN 10 Banyuwangi dan MTsN 7 Banyuwangi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. (yas/aur)




No comments:

Post a Comment