Tuesday, May 2, 2023

MTsN 10 Banyuwangi Peringati Hardiknas 2023

MTs Negeri 10 Banyuwangi, laksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) (2/5). Bertempat di halaman madrasah, upacara ini diikuti oleh guru, karyawan dan seluruh siswa MTsN 10 Banyuwangi. Meski hari ini merupakan hari pertama bagi siswa masuk sekolah, mereka tetap terlihat semangat dan khidmat dalam mengikuti upacara hingga selesai.

Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono bertindak sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya, ia menyampaikan pidato Hari Pendidikan Nasional 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemdikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim.

Mengusung tema, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka belajar, Kemdikbud Ristek mengajak para guru untuk membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar. Hari pendidikan Nasional tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

Tak hanya itu, Kepala MTsN 10 Banyuwangi juga mengajak seluruh guru dan siswa, untuk terus semangat dalam meneruskan perwujudan merdeka belajar di lingkungan MTsN 10 Banyuwangi. “Saya berharap seluruh guru dan siswa MTsN 10 Banyuwangi, tetap semangat untuk mewujudkan merdeka belajar, mendidik pelajar pancasila yang cerdas berkarakter,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama MTsN 10 Banyuwangi, telah menerapkan kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2022-2023 di kelas 7. Untuk itu butuh semangat dan kerjasama demi terwujudnya merdeka belajar.

Setelah upacara selesai. Guru dan siswa melaksanakan halal bihalal, untuk bisa saling memaafkan di bulan syawal ini. Mengingat hari ini merupakan hari pertama siswa masuk sekolah setelah libur hari raya. (yas/rik)







No comments:

Post a Comment