Friday, May 5, 2023

MTsN 10 Banyuwangi Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal 2023

 

MTs Negeri 10 Banyuwangi adakan sosialisasi dan pendaftaran sertifikasi produk halal untuk kantin yang ada di lingkungan MTsN 10 Banyuwangi. Kepala madrasah, Sugeng Maryono bersama Penyuluh KUA Rogojampi, Aminatus Shaleha menyampaikan pentingnya produk halal kepada para penjual makanan yang berjualan di kantin madrasah.

Sebanyak 14 orang penjual makanan di lingkungan MTsN 10 Banyuwangi hadir dan menyimak materi yang disampaikan. Dalam sosialisasi ini, diharapkan makanan yang ada di kantin MTsN 10 Banyuwangi sehat dan halal. Pihak madrasah juga berharap, ketika siswa terbiasa makan makanan sehat dan halal yang ada di kantin, kebiasaan ini bisa ditularkan di lingkungan keluarga.

Pihak kantin juga merasa senang dengan diadakan sosialisasi ini. Dengan dilibatkan oleh pihak madrasah seperti ini, mereka mengungkapkan hal ini merupakan bukti perhatian pihak madrasah. Informasi ini, juga penting bagi mereka, tidak hanya berjualan tapi mereka bisa terlibat langsung dalam menyehatkan siswa madrasah dengan makanan yang mereka jual.
 
Sementara itu, Kepala Madrasah juga mengungkapkan bahwa keberadaan kantin yang bersih, sehat dan halal merupakan hal penting yang harus ada di madrasah. (yas/gta)






No comments:

Post a Comment