Friday, May 26, 2023

Ma’had Darussyafaat MTsN 10 Banyuwangi, Kembali Adakan Wisuda Santri

Sebanyak sebelas santri resmi diwisuda dari Ma’had Darussyafaat MTsN 10 Banyuwangi, (24/5). Wisuda ini merupakan momen penting bagi para santri yang telah menyelesaikan masa pendidikan di ma'had selama tiga tahun terakhir. Acara wisuda tersebut dilaksanakan di masjid Darussyafaat MTsN 10 Banyuwangi. Dengan dihadiri  para pengasuh ma'had, wali santri, pengurus ma'had dan dewan guru MTsN 10 Banyuwangi acara ini berlangsung dengan lancar.

Dalam kesempatan ini  kepala ma'had, Furqon Hidayat mengungkapkan bahwa banyak kemajuan di Ma’had Darussyafaat. Tiap tahun selalu ada program baru untuk menunjang pendidikan di ma'had. Seperti tahun ini, ada dua program baru yang sudah dilaksanakan yaitu pembiasaan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan santri yang tak hanya mampu di bidang agama, tapi juga mampu berbicara dalam bahasa asing.

 “Kami, bersama-sama pengurus dan pengasuh ma'had selalu berusaha memberikan program-program terbaru dan memberikan inovasi terbaik untuk Ma'had Darussyafaat,” ujarnya.

Wisuda santri kali ini merupakan angkatan kedua. Seperti yang diketahui bersama, Ma’had Darussyafaat merupakan ma'had yang ada di MTsN 10 Banyuwangi. Sejak tahun kemarin ma’had yang diasuh oleh Ustadz Nur Hamid ini telah dibuka untuk santri laki-laki. Hal ini merupakan komitmen dari MTsN 10 Banyuwangi untuk berkontribusi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kini tak hanya santri perempuan yang bisa mondok di ma'had Darussyafaat, tapi santri laki-laki pun bisa.

Wisuda santri Merupakan momen yang penuh haru, kebahagiaan dan juga kenangan yang tak akan terlupakan bagi para santri dan seluruh hadirin yang turut menyaksikan acara tersebut. Para santri juga merasa sangat bersyukur dan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari para guru pengajar serta orang tua selama mereka belajar di ma'had. Mereka berharap dapat mengamalkan ilmu yang mereka pelajari selama di ma'had dan mampu berkontribusi bagi masyarakat serta agama di masa yang akan datang. (yas/dnd)








No comments:

Post a Comment