Monday, May 15, 2023

MTsN 10 Banyuwangi Pamerkan Hasil Karya Siswa

MTsN 10 Banyuwangi gelar pameran hasil karya siswa dan unjuk kreasi siswa, Selasa (16/5). Acara yang diikuti oleh seluruh warga MTsN 10 Banyuwangi ini, dilaksanakan di halaman madrasah. Acara berlangsung seru dengan penampilan laskar hijau, fashion show dari limbah plastik dan kertas serta bazar makanan yang ramah lingkungan.

Sugeng Maryono selaku Kepala MTsN 10 Banyuwangi, membuka langsung acara ini. Dia juga mengajak agar seluruh siswa bisa mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan.  "Adiwiyata ini bukan lomba namun lebih ke mindset kita untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan kita," ujarnya.

Bentuk cinta lingkungan diwujudkan dengan turut menjaga lingkungan. Seperti recycle, reduce dan reuse yang dilakukan oleh siswa MTsN 10 Banyuwangi. Hasil dari kegiatan itu kemudian dipamerkan dan ditampilkan dalam bazar kali ini. Tak hanya itu, mereka juga menjual jajanan tradisonal yang dikemas cantik dan ramah lingkungan. 

Seluruh warga madrasah sangat menikmati adanya pameran hasil karya siswa. Mereka bisa membeli makanan dan minuman yang dijual oleh siswa. Selain membeli mereka juga bisa melihat hasil karya siswa yang sangat beragam. (gta/feb)






No comments:

Post a Comment