Monday, October 31, 2022

MTsN 10 Banyuwangi, Laksanakan Upacara Sumpah Pemuda

MTs Negeri 10 Banyuwangi melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Jumat (28/10/2022). Bertempat di lapangan madrasah, acara ini diikuti oleh siswa, guru dan karyawan. Kepala Madrasah, Sugeng Maryono, selaku pembina upacara terlihat  mengenakan pakaian adat Banyuwangi.

Dalam amanatnya, Sugeng Maryono membacakan sambutan  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Sesuai tema Bersatu Membangun Bangsa, Sugeng Maryono berpesan kepada seluruh siswa sebagai pemuda Indonesia, untuk tetap semangat memajukan Indonesia, karena apa yang dilakukan pemuda saat ini adalah penentu kemajuan bangsa di masa depan.

“Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya,”  ujar Sugeng Maryono.

Dalam kesempatan ini pula, ditampilkan kreasi siswa-siswi MTsN 10 Banyuwangi. Salah satunya Gita Maharani yang berhasil meraih juara dua telling story, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Banyuwangi beberapa waktu yang lalu. Saat ini Gita (demikian sapaan akrabnya), tercatat sebagai Duta Literasi Kabupaten Banyuwangi.

Penampilan Gita, diharapkan bisa memotivasi seluruh siswa untuk tetap semangat dalam menggapai prestasi. Tak hanya itu, tiga puisi juga dibacakan oleh para siswa. Selanjutnya penampilan grup Drum Band MTsN 10 Banyuwangi, menjadi penutup upacara kali ini. (rik)








No comments:

Post a Comment