Tuesday, August 16, 2022

MTs Negeri 10 Banyuwangi Gelar Persami untuk Peringati Hari Pramuka Ke-61

     Dalam rangka penerimaan tamu penggalang dan peringatan hari pramuka ke-61, MTs N 10 Banyuwangi menggelar perekemahan Sabtu Minggu (Persami) (13-14/8). Bertempat di halaman Madrasah, acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, Pinru dan Wapinru kelas 8 juga Dewan Penggalang Pramuka MTs N 10 Banyuwangi.

        Upacara pembukaan persami dan terima tamu penggalang dibuka langsung oleh kepala MTs N 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono, S.Pd, M.M. Berbagai kegiatan kepramukaan diikuti oleh seluruh peserta. Mulai dari materi mengenal Pramuka, baris berbaris, upacara api unggun, outbond dan bersih lingkungan.

        Acara ini sengaja dilaksanakan di madrasah, agar para peserta khususnya siswa baru kelas 7 lebih bisa mengenal lingkungan madrash dengan baik. Menururut Fuad Hanif Hasan, S.Pd selaku pembina pramuka MTs N 10 Banyuwangi, dengan adanya acara ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan anggota pramuka. Selain itu diharapkan juga bisa melatih kemandirian dan kekompakan antar anggota pramuka. “Acara ini juga merupakan refleksi kegiatan kepramukaan ke-61,” pungkasnya. (rik)












No comments:

Post a Comment