Wednesday, August 10, 2022

DWP UP MTs N 10 Banyuwangi ikuti Tes IVA dan SADANIS

        Dalam rangka ikut menekan laju perkembangan kasus kanker leher rahim dan kanker payudara, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi melaksanakan tes Inspeksi Visual Asam Assetat (IVA) dan Periksa Payudara Klinis (SADANIS).  Sebanyak 20 orang DWP UP MTs N 10 Banyuwangi mengikuti tes IVA dan SADANIS di Puskesmas Gitik Rogojampi (10/8). Turut hadir pula tim monitoring H. Mastur Kasi Bimas, H. Sugeng Mariono Kepala MTs N 10 Banyuwangi, Isnaini Kepala KUA Rogojampi dan Ahmad Asadil Kusairi dari KUA Rogojampi.

        Kegiatan ini diinisiasi oleh DWP Kementerian Agama pusat yang berlangsung 10-15 Agustus 2022. Eny Retno Yaqut, Penasihat DWP Kemenag melalui zoom meeting mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

        Sementara  acara yang  dilaksakana di Puskesmas Gitik Rogojampi, berjalan dengan lancar. Kepala Puskesmas Gitik, drg. Ai Nurul Hidayah menyambut baik dan memberikan dukungan penuh acara ini. Ketua DWP UP MTs N 10 Banyuwangi Ny. Hj. Hanik Sugeng mengungkapkan, pelaksanaan Tes IVA dan SADANIS di Puskesmas Gitik berjalan sangat baik.  Acara ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan kaum ibu di Indonesia. “Pelayanan petugas puskesmas sangat baik sehingga peserta enjoy. Peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujarnya. (rik)







No comments:

Post a Comment