Wednesday, August 31, 2022

MTsN 10 Banyuwangi Ikut Serta Laksanakan Konservasi

Dalam rangka HUT KE-77 Republik Indonesia, Garuda Kencana Nusantara Indonesia bersama MTsN 10 Banyuwangi melaksanakan konservasi atau penghijauan (26/8). Bertempat di Dam Concrong Kecamatan Rogojampi, perwakilan 10 siswa dari MTsN Adiwiyata ini ikut menanam pohon. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, S. Pd, M.Si

Sebagai madrasah yang peduli lingkungan, MTsN 10 Banyuwangi sangat antusias mengikuti kegiatan konservasi ini.  Diharapkan dengan ikut serta melaksakan penghijauan, Siswa MTsN 10 Banyuwangi, semakin dekat dengan lingkungan sekitar. Tentu tak hanya sekedar dekat, tapi juga peduli dan menjaga lingkungan.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini MTsN 10 Banyuwagi juga ikut serta dalam penandatanganan dukungan ‘Rogojampi Bisa’. Sebutan ini, merupakan julukan baru bagi warga Kecamatan Rogojampi bersiap untuk tancap gass. Menurut Wakil Bupati, Dam Concrong merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan wisata, karena memiliki banyak potensi untuk menumbuhkan ekonomi. Oleh karena itu, seluruh masyarakat harus menjaga dan melestarikannya. 

“Mari bersahabat dengan alam, jika kita bersahabat maka alam juga bersahabat dengan kita,” ujar Wakil Bupati Sugirah. (sak)










No comments:

Post a Comment