Tuesday, July 18, 2023

MTsN 10 Banyuwangi Gelar MATSAMA 2023

 

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Banyuwangi melaksanakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024, Senin (17/7). MATSAMA hari pertama diawali dengan apel pembukaan yang dilaksanakan di lapangan madrasah. Sejumlah 205 siswa baru mengikuti kegiatan MATSAMA. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono ini dihadiri Guru dan karyawan serta siswa siswi MTsN 10 Banyuwangi.  

Kepala Madrasah menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di MTsN 10 Banyuwangi.  MATSAMA bertujuan untuk mengenal lingkungan madrasah dan membentuk karakter dengan materi yang akan diberikan oleh dewan guru MTsN 10 Banyuwangi.
 
Rangkaian apel dilanjutkan dengan pengalungan tanda pengenal oleh Kepala Madrasah kepada perwakilan peserta MATSAMA. Setelah itu, seluruh peserta MATSAMA secara bersama mengalungkan tanda pesertanya masing-masing. Terlihat raut bahagia terpancar dari wajah siswa siswi baru tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh guru-guru MTsN 10 Banyuwangi. Materi hari pertama adalah kemadrasahan dan Madrasah Adiwiyata. Seluruh peserta MATSAMA tampak semangat dan antusias dalam mengikuti acara  ini.
 
Mereka mengaku sangat bahagia bisa mengikuti MATSAMA hari pertama. Kegiatan semakin semarak dengan ice breaking yang diberikan oleh OSIM MTsN 10 Banyuwangi. Acara MATSAMA  berakhir pukul 15.00  WIB yang dilanjutkan dengan shalat asar berjamaah (mma/dnd)

 





No comments:

Post a Comment