Saturday, January 21, 2023

Kepala MTsN 10 Banyuwangi Menangkan Lomba Inovasi Madrasah dan Target Tahun 2023

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono meraih juara satu lomba inovasi madrasah dan target tahun 2023. Lomba yang digelar oleh Kementerian Agama (kemenag) Banyuwangi ini, diikuti oleh madrasah negeri se-Kabupaten Banyuwangi (18/1). Mulai dari tingkat MIN, MTsN dan MAN.

Lomba inovasi kepala madrasah merupakan lomba inovasi selama tahun 2022 dan target di tahun 2023. Lomba ini merupakan rangkaian lomba Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77. Dengan tim juri Kepala seksi sidang pendidikan madrasah (Kasihpema), kepala seksi sidang pendidikan islam (kasipais) dan kelompok kerja pengawas (pajupas).

Pak Sugeng, demikian sapaan akrabnya tidak menyangka akan memenangkan lomba ini. Dia hanya fokus pada presentasi dan tidak memikirkan juara. Namun diakuinya, dia memang mempersiapkan diri  semaksimal mungkin bersama tim MTsN 10 Banyuwangi. Tak hanya presentasi, penilaian juga dari menjawab pertanyaan juri.

"Saya sempat kaget karena memang tidak terlalu berharap untuk juara. Namun ketika diumumkan juara satu adalah saya, dari MTsN 10 Banyuwangi, sempat kaget, senang, dan bangga karena tim kami bisa memenuhi apa permintaan dari juri tadi, termasuk target 2023 itu," ujar kepala madrasah adiwiyata ini.

Sementara untuk Juara ada tiga katergori, tingkat MIN, MTsN dan MAN. Juara 1 MIN dimenangkan oleh MIN 2 Banyuwangi, juara 2 MIN 3 Banyuwangi, dan juara 3 oleh MIN 1 Banyuwangi. Sedangkan tingkat MtsN, juara 1 MTsN 10 Banyuwangi, juara 2 MTsN 3 Banyuwangi, juara 3 oleh MTsN 11 Banyuwangi. Tingkat MAN, juara 1 MAN 2 Banyuwangi, juara 2 oleh MAN 3 Banyuwangi dan juara 3 oleh MAN 4 Banyuwangi. (nin/gta)



 

No comments:

Post a Comment