Friday, October 28, 2022

MTsN 10 Banyuwangi Tanamkan Komitmen di Hari Santri

Banyuwangi (Humas) - Santri Ma’had Darussyafaat MTs Negeri 10 Banyuwangi bersama seluruh siswa mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Sabtu, (22/10/2022). Kepala madrasah, Sugeg Maryono menjadi pembina dalam kesempatan ini. Bertempat di lapangan MTsN 10 Banyuwangi, seluruh peserta mengenakan pakaian layaknya santri. 

Siswa putra mengenakan sarung dan peci, sementara siswa putri mengenakan baju muslimah. Pakaian tersebut merupkan simbolis untuk memperingati hari santri. Dengan mengusung tema, “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.”  Mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. 

Demikian juga santri di Ma’had Darussyafaat dan seluruh siswa MTsN 10 Banyuwangi, diharapkan bisa berbakti untuk bangsa dan negara. “Hari Santri Nasional harus bisa menjadi momentum pendorong bagi santri untuk menanamkan komitmen menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih maju,” ujar Sugeng Maryono dalam sambutannya.

Tak hanya memperingati Hari Santri Nasional, MTsN 10 Banyuwangi juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di masjid Nurul Iman yang terletak di MTsN 10 Banyuwangi,  seluruh siswa dan guru bekumpul untuk bersholawat. Tak hanya itu, mereka juga mendengarkan mauidhoh hasanah dari Ustad Komaruz Zaman, Lc.

“Dengan diakan dua acara ini, diharapakan seluruh siswa yang ada di MTsN 10 Banyuwangi, juga yang ada di Ma’had bisa menjadi santri yang mencintai dan meneladani hidup Nabi Muhammad SAW,” pungkas Sugeng Maryono. (rik)












No comments:

Post a Comment