Sunday, May 29, 2022

Atlet Pencak Silat MTsN 10 Banyuwangi Kembali Torehkan Prestasi

 Empat Atlet Pencak Silat MTs N 10 Banyuwangi,  Kembali Torehkan Prestasi


Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 10 Banyuwangi, kembali menorehkan prestasi. Empat atlet pencak silatnya, berhasil membawa medali perunggu  dalam rangka Pencak Silat Belambangan Championship 3 se-Karisidenan Besuki, kemarin (20-21/5).

Acara yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  dan Dinas Pendidikan (Diknas) Banyuwangi ini, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Tawangalun Banyuwangi. Dengan diikuti 300 peserta dari berbagai kelas.  Atlet perwakilan MTs N 10 Banyuwangi ikut tanding dalam kelas pra remaja.

Empat atlet tersebut, Annisa Qurotul Ain, Destya Latifa Putri Karyono, Aura Cinta Rahmadani, dan Riha Anisah Al Husna. Mereka semua adalah siswa kelas 7 MTs N 10 Banyuwangi, yang tergabung dalam ekstra kulikuler Pencak Silat. Berkat kegigihan dan semangatnya dalam berlatih, membuat mereka berhasil membawa empat perunggu.

“Saya tidak menyangka, bisa juara tiga. Apalagi baru kelas tujuh ini saya ikut ektra kulikuler pencak silat dan pertama kali juga ikut pertandingan,” ujar Annisa. Menurut siswa kelas 7B ini, persiapan dalam mengikuti lomba terbilang sangat mendadak. Informasi baru mereka terima hari Kamis dan hari Sabtu sudah tanding.  Namun semangat dan motivasi dari pembina membuat mereka tetap semangat dan percaya diri.

Berbeda lagi dengan Destya, siswa yang pernah juara dua tingkat provinsi ini, merasa belum cukup puas dengan kemenangannya dalam pertandingan. ”Saya bahagia, tapi belum cukup puas. Saya berharap bisa berkesempatan tanding lagi dan bisa membawa emas,” tuturnya.

Redaktur : Erika Yuriana, S.Pd





No comments:

Post a Comment