Thursday, October 20, 2022

MTsN 10 Banyuwangi Latih Jiwa Kepemimpinan Siswa Dengan LDKM

Banyuwangi (Humas) – Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah (LDKM) Organisasi Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri 10 Banyuwangi, digelar di Camping Ground Boom Marina Banyuwangi selama tiga hari (14-16/10). Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono membuka acara ini secara resmi dengan mengalungkan tanda pengenal peserta. 

Sebanyak 46  peserta mengikuti dengan antusias, sejak hari pertama hingga upacara penutupan. Mereka adalah pengurus OSIM baru masa ibadah 2022-2023. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, meraka harus mengikuti berberapa rangkaian tes untuk menjadi pengurus OSIM. Mulai dari tes tulis wawancara hingga pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM bulan lalu. LDKM sendiri bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan para pengurus OSIM.

Dalam pidatonya, Sugeng Maryono mengungkapkan, bahwa pengurus OSIM adalah siswa pilihan dari ratusan siswa di MTsN 10 Banyuwangi. Oleh karena itu mereka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya. 

“Tidak semua siswa berkesempatan untuk bisa mengikuti LDKM, gunakan kesempatan ini dengan baik. Kalian semua adalah pemimpin, jadilah pemimpin yang bisa memberikan contoh baik untuk siswa yang lainnya,” ujar Pak Sugeng (demikian sapaan akrabnya).

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan LDKM sangat besar sekali manfaatnya bagi siswa. Ia meminta siswa agar serius dalam mengikuti pelatihan kali ini. 

Selama LDKM, siwa diajak mengikuti beberapa kegiatan untuk melatih kekompakan dalam keorganisasian. Kerjasama yang baik dengan tim dilatih dalam kesempatan ini. Kegiatan yang seru dan menyenangkan membuaut para peserta antusias dan gembira setiap mengikuti materi.

LDKM berakhir dengan upacara penutupan yang dilaksanakan pada hari ketiga. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, pengurus OSIM MTsN 10 Banyuwangi mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. (rik)

















No comments:

Post a Comment