Saturday, May 18, 2024

Bazar Kuliner Nusantara MTsN 10 Banyuwangi


MTsN 10 Banyuwangi menggelar bazar P5P2RA (proyek penguatan profil pelajar pancasila dan profil pelajar rahmatan lil'alamin), Kamis (16/5). Bertempat di halaman madrasah, kegiatan ini merupakan implentasi penerapan kurikulum merdeka.   

Di hari sebelumnya, seluruh peserta didik mengikuti kegiatan pra bazar. Mereka menata tenda meja dan kursi agar lebih menarik para pengunjung. Tak hanya itu, mereka juga memasak jajanan yang akan mereka jual bersama kelompok. Seluruh peserta didik sangat antusias dalam mempersiapkan bazar.

Konsep bazar bernuansa tradisional dipilih dalam bazar kali ini. Setiap kelas diberi stand untuk menjual kuliner nusantara yang sudah didiskusikan oleh kelas masing-masing. Kegiatan dimulai pukul 6.30-11.30 WIB.

 Moh. Makmun selaku koordinator acara mengungkapkan tujuan diadakan bazar, "Tujuan diadakannya bazar tradisional ini untuk mengenalkan makanan tradisional ciri khas nusantara kepada peserta didik," ujarnya.

Tak hanya itu, Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono juga memberikan apreasiasi positif kegiatan ini. "Semoga dengan adanya bazar kuliner nusantara, seluruh peserta didik mengenal makanan tradisional dari daerah-daerah di Indonesia," pungkasnya. (vik/fit)






 

1 comment: