Thursday, January 19, 2023

Kemenag Banyuwangi Gelar Doa Moderasi Beragama

 

Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menggelar doa bersama Moderasi Beragama, Sabtu (14/1). Bertempat di masjid Darussyafaat MTs Negeri 10 Banyuwangi, acara ini  diikuti  oleh Kepala Kemenag Banyuwangi, Ka. Sub. Bag TU/ Kasi, pengawas madrasah, kepala KUA Kecamatan dan Kepala madrasah negeri se-Kabupaten Banyuwangi, juga penyuluh agama Islam.
 
Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77.  Doa bersama merupakan kegiatan penutup, setelah sebanyak 77 lomba dilaksanakan mulai bulan Oktober kemarin. Undangan untuk doa bersama kali ini pun sebanyak 77 orang. Sementara untuk pegawai Kemenag lainnya bisa mengikuti secara virtual.
 
Doa bersama dimulai dengan sambutan Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono dan dilanjutkan oleh ketua panitia HAB Kemenag Banyuwangi,  H. Mastur.  Pada kesempatan kali ini juga, Moh. Amak Burhanudin selaku kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi berpesan dalam sambutannya, ASN harus bisa melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi ASN moderat.
 
“Sebagai ASN kita harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, harus menjadi ASN yang profesional dan harus menjadi ASN moderat,” ujar peraih gelar Doktor dari UIN SATU Tulungagung tersebut.
 
Dalam doa bersama kali ini, istighosah dipimpin oleh H. Abdul Aziz Kepala KUA kec. Sempu. Dilanjutkan dengan doa oleh pengasuh ponpes Darussyafaat MTsN 10 Banyuwangi Ust. Nur Hamid. Doa selanjutnya dipimpin oleh H. Muhlis kasi pontren Kemenag Banyuwangi. Dengan adanya doa bersama ini, diharapkan bisa membawa hal baik untuk Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. (rik)






 

No comments:

Post a Comment