Wednesday, November 30, 2022

Siswa Kelas 7 Serentak Hijaukan Madrasah

        Siswa kelas 7 MTsN 10 Banyuwangi serentak lakukan penghijauan. Kegiatan ini dilaksankan selama tiga hari berturut-turut (14-16/11). Berbagai tanamanan, ditanam di depan kelas masing-masing. Kegiatan ini merupakan proyek kelas 7 implementasi kurikulum merdeka.

        Khudlori selaku ketua panitia proyek kelas 7. Memberikan arahan untuk seluruh siswa. Bertempat di masjid MTsN 10 Banyuwangi, siswa kelas 7A Hingga 7H berkumpul untuk menyimak. Tak hanya menyimak, mereka juga diajak berdiskusi bersama. Hasil diskusi dipaparkan oleh masing-masing kelas di hari kedua. Di hari ke-3 mereka mempraktikan dengan melaksanakan penghijauan di depan kelas. 

        "Gerakan penghijauan ini, akan berdampak pada ketersediaan oksigen di lingkungan sekolah," ujar Khudlori. Adanya oksigen yang memadai akan berdampak pada lingkungan. Lingkungan yang sejuk akan memberikan tempat yang nyaman bagi seluruh warga madrasah. Siswa dan guru akan mudah berkonsentrasi saat belajar dan mengajar. 

        Diharapakan dengan kegiatan ini, kesadaran pentingnya melakukan penghijauan  bisa tertanaman di hati setiap siswa. Kepedulian pada lingkungan memang harus ditanamankan sejak dini. Mewujudkan sekolah yang hijau dan asri, adalah tanggungjawab bersama. 

        "Penghijauan dan menjaga lingkungan, semoga bisa rutin dilaksanakan di madrasah kita dan akhirnya bisa menjadi budaya madrasah," pungkas ketua panitia. (vik)








No comments:

Post a Comment