Saturday, July 30, 2022

MTs Negeri 10 Banyuwangi, Sembelih Hewan Kurban

       

        Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. MTs Negeri 10 Banyuwangi melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/6). Bertempat di halaman belakang madrasah, seluruh guru dan OSIM melaksanakan kegiatan tahunan ini.  Sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih sebagai hewan kurban. 

Hewan tersebut berasal dari sumbangan seluruh siswa yang dikoordinir untuk membeli seekor sapi. Satu ekor sapi lagi, merupakan sumbangan dari tujuh orang guru MTs Negeri 10 Banyuwangi dan satu ekor kambing dari BSI (Bank Syariah Indonesia).

Setelah disembelih, daging kurban didistribusikan kepada siswa yang kurang mampu dan anak yatim. Untuk tahun ini, sebanyak 75 siswa yang mendapatkan daging kurban. Tak hanya itu, daging juga diberikan kepada masyarakat di sekitar Dusun Cangkring dan Lugjag.

Tujuan dari penyembelihan hewan kurban ini, diharapkan semua siswa dapat melihat langsung dan belajar cara menyembelih hewan kurban. ”Tahun-tahun sebelumnya, semua siswa menyaksikan secara langsung, karena tahun ini bertepatan siswa libur, maka hanya melibatkan perwakilan siswa dari OSIM,” pungkas Ni’ammullah selaku ketua panitia Idul Adha. (rik)









No comments:

Post a Comment